Perbedaan Lemah Syahwat Dengan Ejakulasi Dini

Lemah syahwat dan ejakulasi dini, dua istilah yang berbeda makna. Namun, di masyarakat umum masih belum bisa membedakan keduanya. Persamaannya, sama-sama masalah disfungsi seksual pada pria. Lalu perbedaannya apa?

Antara lemah syahwat dengan ejakulasi dini memang sangat menganggu para pria tentunya. Jika hal tersebut berlanjut mungkin akan sangat memalukan. Maka, perlu segera mendapatkan perawatan.

Seperti yang sudah Anda baca di atas, lemah syahwat dengan ejakulasi dini itu berbeda. Lalu apa perbedaannya?

Lemah syahwat didefinisikan sebagai kondisi dimana seorang pria mengalami kurang gairah saat hubungan intim. Libido menurun. Akibatnya, bisa mengganggu kualitas ereksi alat vital pria.

Oleh karena terganggunya kualitas kekuatan ereksi yang menjadi lemah, seringkali lemah syahwat disamakan dengan impoten. Padahal tidak. Bahkan tidak jarang pula yang menyamakannya dengan ejakulasi dini. Ini lebih jauh lagi perbedaannya.

Penyebab lemah syahwat antara lain kelelahan, kurang istirahat, pola hidup tidak sehat dan mengalami tekanan hidup atau stress. Apabila mengalami kelelahan, maka perlu olahraga yang teratur. Untuk lebih membantu, bisa mengkonsumsi herbal penambah kejantanan pria yang tentunya harus aman, legal dan terdaftar di Badan POM. Selain itu, sebaiknya terapkan pola hidup sehat dan atur pola makan.

Apabila sebabnya masalah pikiran atau stress, sebaiknya sempatkan waktu untuk merelakskan diri seperti pergi berlibur atau menonton film. Jika Anda mengalami stress atau mengalami masalah akan lebih baik jika melakukan curhat dengan pasangan.

Anda sudah membaca tentang lemah syahwat. Sekarang, Anda akan mengetahui apa itu ejakulasi dini.

Ejakulasi dini merupakan kondisi dimana seorang pria, saat berhubungan dengan istri, “keluar” terlebih dahulu sebelum istri mengalami klimaks atau orgasme. Pria mengalami klimaks yang ditandai keluarnya cairan sperma lebih cepat.

Lebih cepat dalam arti, bisa baru beberapa menit sudah keluar, atau beberapa kali “gesekan” saja sudah ejakulasi, atau yang lebih parah untuk kasus ejakulasi dini, belum melakukan penetrasi ke organ intim istri sudah keluar cairan sperma. Itulah ejakulasi dini.

Solusinya, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis yang kompeten dengan masalah kesehatan reproduksi. Mengapa? Jika masalah tersebut berlangsung terus menerus, Anda bisa mengetahui sebabnya.

Jadi, Anda sudah membaca perbedaan lemah syahwat dengan ejakulasi dini. Ternyata, masalah lemah syahwat itu berbeda dengan ejakulasi dini. Penanganan pun juga berbeda.

Jika Anda mengalami kurang gairah atau lemah syahwat, akibatnya ereksi Anda loyo atau tidak bisa bertahan lama, mungkin karena kelelahan. Selain olahraga teratur, Anda bisa mengkonsumsi herbal penambah stamina pria untuk membantu Anda agar perkasa saat berhubungan intim dengan istri.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , . Tandai permalink.